SELAMAT BERBELANJA DI AGEN SEMBAKO MURAH

Jumat, 09 September 2016

Penjualan Hewan Kurban Belum Sighnifikan

BEBERAPA hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, penjual hewan kurban mulai memenuhi tiap sudut wilayah di Kabupaten Bekasi. Ada peningkatan penjualan hewan kurban di tahun ini meski belum signifikan.

Penjual hewan kurban mulai ramai di bilangan Cikarang, seperti di sepanjang Jalan Raya Cibarusah-Lemahabang.

Sasmita (45) pedagang hewan kurban di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara mengatakan, dibanding tahun lalu dengan periode yang sama, penjualan hewan kurban mengalami peningkatan. Saat ini peningkatannya tidak terlalu signifikan, hanya berkisar antara lima persen hingga 10 persen.

“Alhamdulillah, H-5 Idul Adha dari 17 ekor sapi yang tersisa tinggal tiga ekor dan sudah laku sekitar 15 ekor tapi kalau domba kita stok 30 ekor, sekarang sih masih banyak dan memang masyarakat masih senang membeli sapi,” katanya.

Harga hewan kurban jenis sapi, kata Sasmita, saat ini terbilang murah, yaitu sekitar Rp18 juta sampai Rp24 juta. Sementara harga domba mulai Rp2 juta sampai Rp3,5 juta. Ia memprediksi penjualan hewan kurban di tempatnya akan terus meningkat mendekati Idul Adha.

“Soalnya pelanggan di tempat saya baru pada mesen-mesen doang, biasanya H-1 atau H-2 Idul Adha datangnya,” ucapnya.

“Biasanya memang banyak yang dititip hewan kurbannya dan ini gratis pemeliharaanya sampai diambil pemiliknya,” lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar