SELAMAT BERBELANJA DI AGEN SEMBAKO MURAH

Kamis, 08 September 2016

HARGAI CABAI DI PASAR KRANJI BARU MEROKET


HARGA cabai merah, cabai rawit merah dan bawang merah kembali mengalami kenaikan mulai dari tiga hari yang lalu. Harga cabai merah dengan harga Rp 48 ribu per kilo dari harga Rp 35 ribu. Pedagang Pasar Baru Kranji, Mahmudah (36) mengatakan, harga cabai dana bawang merah mengalami kenaikan dari 3 hari yang lalu.

“Cabai merah kriting naik sama bawang merah yang awalnya harganya Rp 35 ribu menjadi Rp 45 ribu, kalau untuk cabai rawit malah stabil engga ada kenaikan, engga paham juga kenaikan bawang merah karena apa,” ungkapnya, Rabu (7/9/16)

Senada dengan pernyataan tersebut, Darusman (32) juga mengungkapkan bahwa harga cabai merah juga mengalami kenaikan. “Cabai merah besar ini mengalami kenaikan sekitar Rp 10 ribuan dari Rp 35 ribu sekarang menjadi Rp 45 ribu, biasanya juga stabil,” imbuhnya


Sementara Kepala Pasar Kranji Baru, Direkso menjelaskan bahwa harga bumbu saja yang mengalami kenaikan. “Biasanya menjelang Idul Adha harga stabil, tapi beberapa hari ini ada beberapa bumbu mengalami kenaikan seperti bawang merah, cabai merah dan cabai kriting merah, kurang tahu juga penyebabnya apa biasanya banyak faktor seperti transportasi terhambat, barang langka atau telat panen, jadi kita hanya memantau harga sedangkan pedagang yang melaksanakan transaksi,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar