SELAMAT BERBELANJA DI AGEN SEMBAKO MURAH

Minggu, 16 Oktober 2016

Daun Caisim

Daun Caisim

Daun caisim adalah sayuran jenis sawi berwarna hijau namun berbentuk lebih pendek. Daun caisim sering disebut dengan pok coy atau sawi hijau. Daun caisim berbentuk seperti mahkota dengan daun berlapis-lapis dan berwarna kehijauan. Daun caisim biasanya digunakan dalam masakan Asia seperti sup, tumisan mie, dan sebagainya. Daun caisim mudah tumbuh di daerah yang dekat dengan pantai atau pegunungan. Agar daun caisim lebih segar, daun caisim ditanam di daerah bersuhu sejuk. Daun caisim tidak hanya cantik karena berbentuk seperti mahkota, namun juga mempunyai segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Untuk mendapatkan daun caisim ini, Anda bisa mengunjungi swalayan atau pasar tradisional. Daun caisim umumnya dijual dengan keadaan organik.
Fungsi Daun Caisim
Apa saja fungsi dari daun caisim itu ? yuk ini penjelasannya
Daun caisim mengandung vitamin K, vitamin A, asam folat, vitamin E, dan serat yang tinggi. Tak heran daun caisim sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil untuk membantu menyuplai gizi pada janin. Selain itu, daun caisim juga bagus untuk membantu regenerasi kulit. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi membuat daun caisim baik untuk kesehatan mata. Daun caisim juga bagus dikonsumsi rutin dalam program diet penurunan berat badan.
Daun caisim dalam bidang kuliner terkenal sebagai sawi bakso. Daun caisim memang umumnya dicampurkan dalam hidangan bakso. Selain itu, daun caisim juga lezat diolah menjadi campuran sup. Daun caisim tidak hanya enak dimakan. Bentuknya yang unik membuat sayur ini digunakan untuk hiasan dalam beberapa hidangan seperti tumisan, cah, dan sebagainya.
Cara Mengolah
Bagaimana cara mengolah daun caisim itu? Yuk simak penjelasannya???
Daun caisim hendaknya selalu disimpan dalam keadaan segar dan segera diolah. Daun caisim bisa digunakan untuk sup dengan cara memisahkan daun dari tangkainya dan memotong-motong sesuai selera. Daun caisim juga bisa dikonsumsi mentah atau dalam keadaan rebusan sebagai lalapan. Rasa daun caisim yang tidak terlalu pahit sesuai untuk dijadikan lalapan. Daun caisim juga bisa dibuat hiasan dengan menjadikannya alas di atas piring dan menyiramkan masakan yang telah matang di atasnya. Daun caisim tak hanya cantik namun lezat dan kaya manfaat.
Untuk pemesanan Daun Caisim bisa cek di www.pasarinduk.id atau bisa juga menghubungi langsung ke call center kami di 021-89836005 atau via whatsapp 0877-8880-8778

Tidak ada komentar:

Posting Komentar